Wojciech Szczesny : Sebenarnya Saya Ingin Bertahan Untuk Arsenal

Wojciech Szczesny

Taruhangoal.com  – Wojciech Szczesny  yang kini berseragam Juventus, mengungkapkan sebuah cerita mengenai karier sepak bolanya. Kiper utama milik  ”Sih Nyonya Tua”   itu memang menjadi pemain yang mencuri perhatiaan di Serie A usai tampil bagus bersama AS Roma. Namun Wojciech Szczesny  sendiri mengatakan jika dirinya sebenarnya masih ingin bermain untuk Arsenal dan bertahan disana selamannya hingga pensiun.

Wojciech Szczesny  sendiri bukan kiper sebarangan di Primer Leangue, kala di datangkan oleh Arsene Wenger pada 2006 silam, ia di prediksi merupakan calon kiper jempolan di masa depan. Hingga tepatnya ketika diirnya sudah bermain selama 3 musim bersama The Gunners ia mulai menembus ke skuat utama Arsenal hingga akhinya menjadi kiper andalan klub asal London itu.

Dia sendiri berhasil bermain pada 181 pertandingan untuk klub, dimana ia harus terdepak dari skuat utama, karena kala itu Arsene Wenger mendatangkan David Ospina pada 2014 yang lalu dan pada 2015 Peter Cech yang datang dari Chelsea sebagai kiper terbaik di Inggris, langsung membuatnya pergi dari klub dengan status pinjaman untuk AS Roma.

Di Olimpico ia berhasil mencatatkan permainan yang begitu bagus sehingga banyak klub top eropa tetarik untuk mendatangkannya. Lalu setelah masa peminjamannya ke As Roma selesai, Arsenal langsung melepasnya ke Juventus dengan bandrol yang tidak terlalu mahal sebagai kiper yang memiliki kualitas.

”Saya sudah bermain untuk Arsenal pada 2006, bermain dengan para legenda klub dengan nama-nama besar. Di London sungguh menyenangkan karena kotanya berbeda. Arsenal juga kala itu merupakan klub besar dan mereka sedang dalam revolusi besar-besaran saat ini. Sungguh sulit pergi dari Emirates. Namun saat ini saya bahagia bersama Juventus karena mereka merupakan salah satu klub terbaik dunia.”