Ronaldo Akan Di Bebaskan Dari Tugas Eksekutor Tendangan Bebas

Ronaldo Akan Di Bebaskan Dari Tugas Eksekutor Tendangan Bebas

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan keputusan yang mungkin akan berat untuk di terima oleh Cristiano Ronaldo, Ia menutuskan bahwa untuk kedepannya Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi eksekutor dari tendangan bebas Bianconeri lagi.

Namun peraturan itu di khususkan untuk eksekutor tendangan bebas yang dekat dengan gawang, Jika tendangan bebas yang jauh dengan gawang maka Cristiano Ronaldo tetap akan menjadi Eksekutornya.

Ronaldo tetap di percayakan untuk tendangan bebas jarak jauh, untuk tendangan bebas jarak dekat Massimiliano Allegri mempercayakan kepada Paulo Dybala dan Miralem Pjanic.

Keputusan tersebut di ambil bukan secara sepihak tetapi sang pelatih memperhitungkan dan meneliti secara berkala dari performa Ronaldo sendiri. Cristiano Ronaldo di kenal sebagai seorang eksekutor bola mati tetapi ia hanya mencetak 2 buah gol dari tendangan bebasnya saat bersama dengan Real Madrid musim lalu.

Hal tersebut berbeda dengan Dybala dan Pjanic, mereka sama-sama berhasi;l mencetak 16gol dari tendangan bebas dan hal tersebutlah yang membuat Massimiliano Allegri mengganti Cristiano Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain profesional yang lebih mementingkan tim daripada individu, maka dari itu jika kita mengantinya dengan pemain lain yang memang lebih baik dalam mengeksekutor tendangan bebas maka saya rasa ia akan menerima hal tersebut dengan lapang dada” ungkap Allegri.

Selama bergabung dengan Juventus, Cristiano Ronaldo sudah berhasil menunjukkan kemampuannya dan yang terakhir dia membawa Juventus unggul 2-1 saat melawan Empoli di Serie A pekan ke-10.