Pelatih Timor Leste Mengeluhkan Stadion SUGBK

Pelatih Timor Leste Mengeluhkan Stadion SUGBK

Pelatih Timnas Timor Leste, Norio Tsukitate, mengeluhkan akan kualitas dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Menurut Norio Tsukitate kondisi stadion sudah usang dan lapangan yang tidak terjaga hingga rumput yang tidak merata di seluruh lapangan. Norio Tsukitate mengatakan bahwa lapangan dari SUGBK tidak pantas untuk mengelar pertandingan saat ini.

Menurut pantauan yang sudah di lakukan, kualitas SUGBK memang jauh dari kata standar untuk mengelar suatu pertandingan, terdapat banyak kebotakan pada rumput lapangan, kondisi kamar mandi banyak yang rusak dan tempat duduk penonton yang sudah mulai usang. maka dari itu sudah sewajibnya untuk melakukan pemeliharaan lapangan kembali.

Akibat dari hal tersebut tentunya SUBGK tidak pantas di gunakan untuk melakukan pertandingan skala International tersebut, Norio Tsukitate membandingkan stadion dari Rajamangala, Bangkok, yang memiliki stadion yang bagus, rumput yang merata dan tentu saja sarana dan prasarana yang di berikan Thailand jauh lebih baik daripada di Indonesia.

Dalam Jumpa Pers resmi Norio Tsukitate mengatakan hal tersebut kepada awak media dan tentunya hal tersebut membuat Indonesia malu akan Stadionnya sendiri dan sudah harus mulai untuk merekonstruksi lapangan tersebut agar tidak terjadi hal seperti demikian kembali.

Sebelumnya Norio Tsukitate juga mengeluhkan jadwal latihan di lapangan SUGBK saat latihan anak asuhnya terbentur dengan latihan Timnas Indonesia sehingga mereka harus latihan mundur 1 hari.