Manchester City Terapkan Taktik Bertahan Lawan Liverpool, Berikut Penjelasan Guardiola

Pep Guardiola

Taruhangoal.com  –  Hasil Big Match antara Liverpool VS Manchester City berakhir dengan skor kaca mata alias 0-0. Partai besar itu sendiri merupakan partai yang begitu bergengsi sebab keduanya merupakan penguasa klasemen sementara Primer Leangue saat ini dengan raihan poin yang sama.

Manager City, Pep Guardiola langsung mengungkapkan kenapa hasil imbang tersebut terjadi dan memberikan alasan timnya bermain lebih cenderung hati-hati ketika bersua Liverpool. Pep menilai jika dirinya memainkan permainan terbuka melawan Liverpool, hal itu lebih berisiko karena jelas Liverpool lebih percaya diri untuk bermain di kadang sendiri dari pada mereka, mau tidak mau taktik lebih sedikit mononton harus di terapkan olehnya.

Dia juga menambahkan jika City bermain dengan permainan yang biasa ia terapkan kemungkinan klubnya akan menelan kekalahan dari Liverpool kerena mereka sudah pernah mengalami kelalahan tepatnya pada musim lalu dan menelan kekalahan telak.

”Saya tidak memilih permainan cepat karena itu lebih beresiko, mereka menjadi tim yang bagus dengan permainan cepat. Jika tim ingin bermain cepat kami setidaknya harus mengetahui lawan kami dengan baik, apakah lebih baik dari kami atau tidak. Jika lebih baik dari kami maka kami akan kalah jadi mau tidak mau saya harus menerapkan stragegi yang berbeda dari biasanya.”

”Pertandingan berjalan dengan tidak terlalu baik, karena tim mencoba bermain lebih berhati-hati, saya pikir lebih baik mendapatkan satu poin dari pada tidak mendapatkan poin sama sekali, lalu anda melihat rival terdekat anda mendapatkan tiga poin ? Bermain di Anfield tidaklah muda karena atmosfer disana sangat luar biasa.”