Chelsea Dukung Antonio Conte Melatih Manchester United, Ada Apa Gerangan?

Antonio Conte Masih Belum Memikirkan Untuk Segera Melatih Klub, Usai Di Pecat Chelsea Musim Ini.

Taruhangoal.com –  Berita bola, Klub Liga Inggris, Chelsea mendukung Antonio Conte melatih Manchester United menurut pernyataan yang diliput oleh Daily Star. Beberapa minggu terakhir, ramai beredar rumor bahwa akan ada pergantian pelatih di dalam tim Manchester United. Sosok Jose Mourinho dikabarkan akan dipecat setelah setan merah mendapatkan sejumlah hasil rapot negatif di beberapa minggu terakhir ini.

Manchester United sendiri dikaitkan dengan sejumlah pelatih top sebagai pengganti Mourinho. Salah satu nama yang muncul ke permukaan adalah sesosok Antonio Conte yang saat ini menganggur usai dipecat Chelsea. Menurut laporan berita bola media Daily Star, pihak Chelsea kabarnya mendukung penuh mantan pelatih mereka untuk melatih klub lawan secepatnya. Mengapa demikian?

 

Masih Ada Sisa Kontrak

Seperti yang sudah diketahui pada musim panas kemarin, Chelsea resmi menendang keluar Antonio Conte. Mantan pelatih Timnas Italia itu digantikan dengan sosok Maurizio Sarri. Pada musim panas kemarin, Conte masih terikat kontrak berdurasi 3 tahun di Chelsea. Alhasil karena pemecatan itu, The Blues harus membayarkan sejumlah uang kompensasi untuk Conte. Karena kontraknya yang masih terbilang panjang.

Chelsea harus membayar cukup besar untuk Conte. Pelatih asal Italia itu akan menerima uang sekitar 9 juta pounds sebagai uang ganti kontraknya. Namun laporan itu mengaku bahwa kewajiban Chelsea membayar 9 Juta Pounds itu bisa gugur jika Conte segera kembali menjabat sebagai pelatih sesegera mungkin. Menurut klausul kontrak tersebut, kewajiban Chelsea itu gugur jika Conte melatih tim di Inggris, tepatnya tim Premier League. Klausul ini tidak akan berlaku jika Conte melatih tim di luar Inggris.

Untuk itu, tidak heran pihak Chelsea berharap mantan pelatih Juventus itu bisa mendidik Manchester United agar kewajiban mereka itu bisa gugur. Selain Conte, sejauh ini nama Zinedine Zidane dikabarkan pula menjadi kandidat terkuat pelatih baru MU pada musim ini.

Itulah mengapa Conte didukung penuh oleh pihak Chelsea, selain karena tim MU sedang mengalami masalah internal, masih adanya kontrak yang harus dibayar oleh The Blues. Pantai terus situs ini agar mendapatkan berita bola terkini dan masih up to date bagi anda semua.