Nyaris Menandatangani Messi, Presiden Getafe Membuat Klaim Transfer

Presiden Getafe Angel Torres mengatakan klub hampir saja menandatangani bintang superstar Barcelona Lionel Messi dengan status pinjaman serta memiliki perjanjian lisan untuk menunjuk Pep Guardiola sebagai manajer. Torres memiliki hubungan dekat dengan mantan presiden Barca Joan Laporta dan berharap bisa memikat dua nama terbesar sepakbola dunia ke klub.

Messi baru berusia 17 ketika dia pertama kali masuk ke tim utama Barca pada tahun 2004, dengan Torres mengungkapkan dia ingin Argentina untuk mendapatkan beberapa pengalaman senior yang berharga dengan timnya yang berbasis di Madrid tak lama setelah itu.

“Pada tahun pertama ketika Messi di tim utama, kami hampir saja memboyongnya ke Getafe dengan status sebagai pinjaman,” kata Torres kepada Marca.

Terlepas dari kekecewaan itu, Torres kembali mendekati Barca di musim panas 2008, kali ini untuk Guardiola. Torres telah mengidentifikasi bos Manchester City sebagai calon pengganti Michael Laudrup, yang diperkirakan akan menggantikan Rijkaard di Camp Nou. Mantan pemain internasional Denmark itu diminati setelah kampanye debut yang baik di Getafe, membimbing klub ke final Copa del Rey dan perempat final Piala UEFA.

“Suatu hari, [direktur olahraga Barcelona] Txiki [Begiristain] berada di undian Eropa di Swiss dan idenya adalah bahwa Laudrup akan pergi ke Barcelona dan kami akan mendapatkan Guardiola sebagai pengganti karena, untuk memulai, Laporta tidak diyakinkan oleh Pep sama sekali, ”kata Torres.

Terlepas dari spekulasi, langkah yang diusulkan Laudrup ke Camp Nou tidak pernah terwujud dan Guardiola yang akhirnya mengambil pekerjaan teratas sebagai gantinya, sekali lagi meninggalkan Getafe bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi.

Itu terbukti menjadi pilihan yang diilhami oleh hierarki Barca. Klub melanjutkan untuk menikmati masa kejayaan emas di bawah Guardiola, dengan tujuan Messi menjadi pusat kesuksesan itu.

Raksasa Catalan memenangkan 14 trofi utama di bawah pengawasannya, termasuk tiga gelar La Liga berturut-turut dan dua trofi Liga Champions antara 2008 dan 2012. Sementara itu, Messi, telah menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Barcelona, ​​mencetak 627 gol dalam 718 penampilan, memenangkan 34 rekor klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *