Cara Mengatasi Gatal Akibat Banjir

Kota Jakarta lagi-lagi kebanjiran. Hujan deras yang melanda Jakarta semenjak semalam, membuat sejumlah kawasan tergenang air. Membicarakan akibat banjir, maka tentu saja tidak akan jauh-jauh dari penyakit kulit. Sebab mau tak mau, Anda akan menyentuh genangan banjir yang sudah terkontaminasi bakteri.

Dampak yang ringan dari banjir ini akan membuat Anda menderita gatal-gatal pada kulit. Keadaan ini tentu akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Nah, saya akan mereferensikan Anda beberapa cara untuk mengatasi kulit gatal dengan menggunakan bahan alami yang dapat Anda temukan di rumah. Dan berikut inilah ulasannya.

Air mawar

Air mawar ini dianggap manjur dalam mengatasi gatal-gatal pada kulit. Air mawar dapat membersihkan kulit yang telah terpapar air banjir disebabkan mengandung anti-inflamasi yang ternyata juga mencegah infeksi kulit lebih lanjut.

Mentol essence

Bahan alami yang satu ini dianggap dapat mengatasi gatal-gatal pada kulit dikarenakan air banjir. Untuk cara pemakaiannya dapat dilarutkan dengan menggunakan air hangat, dan kemudian kaki direndam di dalamnya. Penambahan minyak hangat dianjurkan untuk hasil yang lebih baik.

Cuka apel

Beberapa beauty influencer menyarankan cuka apel sebagai bahan alami yang lainnya, yang dapat dipakai untuk mengatasi masalah gatal kulit disebabkan oleh banjir. Cuka apel juga dipercaya dapat menjadi disinfektan serta antiseptik alami. Untuk dapat menggunakannya, Anda hanya diminta melarutkan cuka apel dengan air (1:1) kemudian basuh ke kaki yang terasa gatal.

Baking soda

Baking soda dipercaya bisa membunuh jamur yang mungkin saja menempel pada kulit kaki Anda diakibatkan banjir. Tak hanya itu, baking soda pun dipercaya dapat mengatasi gatal-gatal pada kulit. Apabila anda ingin mencobanya, dianjurkan untuk mandi dengan larutan baking soda serta air hangat.

Lidah buaya

Lidah buaya juga dianggap dapat mengatasi gatal-gatal di kulit disebabkan oleh banjir. Lidah buaya itu merupakan pelembap alami yang langsung dapat diserap kulit. Oleh sebab itu, mengoleskan langsung batang lidah buaya sangat disarankan. Tetapi, apabila Anda memiliki lidah buaya dalam bentuk gel, itu pun tak jadi masalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *