Klopp Pegang Peran Kunci dalam Performa Apik Liverpool Musim Ini

Rickie Lambert beranggapan bahwa Liverpool menjadi tim yang kuat layaknya sekarang karena jasa besar sang Pelatih, Jurgen Klopp. Klopp yang didatangkan pada 8 Oktober 2015 silam memberikan kepercayaan diri kepada klub Liverpool. Pada pertama kepemimpinannya, performa klub Liverpool tak langsung menanjak. Bahkan Jurgen Klopp gagal membawa Liverpool mendapatkan satu pun gelar juara pun sampai musim periode 2017-2018. Hasilyang buruk itu diterima oleh Liverpool meski mereka mampu bermain dengan baik.

Keberuntungan Liverpool mengalami perubahan pada musim lalu ketika mereka mampu menjuarai Liga Champions. Dan kemudian, muncul lagi dua trofi sesudah Liverpool meraih juara pada Piala Super Eropa ditahun 2019 dan juga Piala Dunia Klub ditahun yang sama. Apabila pada sebelumnya Liverpool hanya bermain baik saja, sekarang ini mereka telah mempunyai mental juara.

Hal tersebutlah yang membuat performa Liverpool mampu meningkat lebih gila pada musim periode 2019-2020. Liverpool hanya tinggal selangkah lagi menjadi jawara dalam Liga Inggris, sesudah mencapai pekan yang ke-25 tak tersentuh oleh kekalahan. Liverpool memperoleh 24 kemenangan dan satu skor hasil imbang, sehingga membuat Liverpool berhak meraih 73 poin.

Liverpool yang unggul jauh 22 poin dari sang juara bertahan, yakni Manchester City yang berada di posisi kedua. Liverpool hanya memerlukan enam poin kemenangan saja untuk memastikan diri menjadi jawara dalam Liga Inggris.

“Ini merupakan kepercayaan diri yang ditanam oleh Jurgen Klopp. Itu merupakan aturan dan standar yang sudah dimasukkan olehnya, bahwa semua pemain yang sudah bergabung serta mungkin diangkatnya akan lebih banyak lagi dengan karakter yang dipunyainya. Ada sejumlah manajer dalam tim yang mendorong standar ataupun tidak akan membiarkan standar turun. Semua pemain ada dalam bentuk terbaik. Persahabatan yang terjadi di antara mereka sangat tepat,” kata Lambert, dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa yang lalu.

“Pada saat semua hal seperti itu telah menyatu, Anda akan melihat sesuatu yang cukup sulit dipercaya dan itulah yang kami lihat saat ini. Saya telah ada didalam tim yang bagus sekarang. Persahabatan itu memang baik dan akan membantu,Anda tetap pada posisi standar. Namun melihat standar-standar itu ditingkatkan oleh para pemuda ini, sungguh hal yang luar biasa,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *