Tercatat Covid-19 Di China Kini Kondisinya Berangsur Membaik

Tercatat covid 19 di China kini kondisinya mulai berangsur membaik. dunia seharusnya banyak belajar tentang bagai mana cara mengatasi wabah virus corona dari negara China. Jubir pemerintah khusus menangani masalah virus corona Achmad Yurianto menegaskan, korban positif corona di Indonesia kini mencapai 134 jiwa, data tersebut sifatnya hanya sementara dan bisa berubah sewaktu waktu.

Angka korban positif corona di seluruh dunia untuk sementara mencapai 182,605 jiwa di 162 negara yang terdaftar terjangkit virus corona termasuk Indonesia. pada selasa kemarin, pemimpin media China Daily, menyarankan pada negara negara yang terserang virus corona agar dapat meniru langkah langkah china dalam mengatasi menyebar luasnya virus corona yang sedang merajarela pada saat ini, seperti deteksi dini, karan tina dini dan pengobatan dini perlu di lakukan terhadap masarakat yang mengalami gejala virus corona untuk pencegahan penyebaran virus corona secara global.

Seperti yang di kutip dari reuters, virus corona atau covid-19 yang pertama kali di temukan di ibukota Wuhan China pada tahun lalu, awal mulanya para penjabat besar China mencoba merahasiakan wabah ini dari publik. Berbagai cara telah di upayakan China untuk menekan dan mengendalikan penyebaran wabah ini secara global, namun peran positif yang di lakukan oleh China gagal.

Sehingga membuat banyak korban berjatuhan di berbagai negara seperti yang terjadi pada saat seperti sekarang ini. Kasus kasus domestik kini terus  berkurang, perhatian China kini tak lagi terfokus pada kasus yang sebelumnya. kini perhatian China mulai terfokus pada korban korban yang baru terinfeksi yang datang ke negara itu. Chinapun kini bertindak secara proaktif berbagi praktek terbaiknya.

Media terkemuka China Daily mengeluarkan pernyataan, Singapore, Jepang dan Korea selatan juga punya semua, dari segi pengalaman pertempuran yang sukses dilakukan oleh pemerintah China semoga menjadi motifasi tersendiri bagi  negara negara tersebut dan yang lainnya dalam memerangi wabah yang virus corona. Meskipun tidak semua negara memperhatikan epidemi akan memburuk, China berharap untuk semua negara tetap mewaspadainya. begitu kata surat kabar yang beredar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *