Tottenham Lawan Norwich, The Lilywhites Kandas Lewat Adu Penalti

Klub Tottenham Hotspur harus menelan pil pahit pada saat bertekuk lutut pada babak 16 besar Piala FA 2019-2020 ketika menjamu Norwich City. Kedua tim yang sebetulnya bermain imbang dengan perolehan skor 1-1 sampai babak tambahan. Namun, padababak tambahan keberuntungan ternyata berpihak kepada Norwich.

Tottenham mengawali pertandingan dengan baik. Pada menit yang ke-11, skuad didikan Jose Mourinho itu hampir saja mendapatkan keunggulan sesudah Giovani Lo Celso melengkungkan tendangan ke arah gawang. namun, Tim Krul bisa melakukan penyelamatan dengan baik.

Tottenham baru dapat memasukkan gol dua menit kemudian. Bermula dari umpan tendangan bebas yang diluncurkan oleh Lo Celso, bola lalu ditanduk Jan Vertinghen yang beposisi di jantung pertahanan Norwich. Bola meluncur dengan mulus ke dalam gawang Norwich serta Tottenham pun unggul dengan skor 1-0.

Setelah unggul dengan satu gol, Tottenham tetap memberikan permainan menyerang. Walaupun begitu, mereka cukup kesulitan dalam menambah keunggulan. Seperti yang sudah terjadi di masa injury time pada babak pertama pada saat Lucas Moura berhasil mengambil bola dari bek Norwich dan mengirimkan umpan ke depan gawang. Namun sayangnya, Krul tampil dengan gemilang dan dapat menghalau bola yang datang.

Alih-alih berusaha untuk mencetak gol, gawang Tottenham malah kebobolan pada menit ke-78. Tendangan yang keras dari Kenny McLean membuat Michel Vorm tidak menangkap bola dengan baik. Bola rebound lalu disambar oleh Josip Drmic serta masuk menuju dalam gawang Tottenham. Skor akhirnya berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga berakhir. Dan kemudian, pertandingan berlanjut pada babak tambahan.

Dan pada babak tambahan, Tottenham mendapatkan kesempatan pada menit ke-110. Lo Celso berlari ke kotak penalti Norwich dan meluncurkan tembakan ke tiang dekat. Namun, Tim Krul maju untuk menghadangnya. Bola rebound sebetulnya disambar Serge Aurier, tetapi tendangannya melambung jauh ke tribun. Laga kemudian di teruskan ke babak adu penalti.

Dan sayangnya Tottenham harus menelan pil pahit pada babak adu penalti. Karena, tiga pemain mereka, Erik Lamela, Troy Parrot, serta Gedson Fernandes, gagal menggawangkan bola. Sementara itu, Norwich hanya mempunyai dua pemain yang gagal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *