Liverpool Lawan West Ham, Drama Lima Gol Menjadi Kemenangan The Reds

Klub Liverpool menjalani matchday yang ke-27 dalam Liga Inggris pada musim 2019-2020 dengan melawan West Ham United distadium Anfield, pada Selasa dini hari WIB nanti. Tampil dengan memberikan penekanan, Liverpool pun berhasil menyelesaikan duel versus West Ham dengan perolehan kemenangan 3-2.

Perolehan kemenangan tersebut pun makin memperkuat posisi Liverpool di top klasemen sementara dalam Liga Inggris periode 2019-2020. The Reds sekarang ini sudah berhasil mengoleksi 79 poin dari 27 penampilannya dalam Liga Inggris musim kali ini.

Dengan statusnya sebagai tuan rumah, maka klub Liverpool langsung memberikan penekanan ke pertahanan West Ham pada menit-menit permulaan laga ini. Bahkan hampir saja Liverpool membuka keunggulan lewat kesempatan yang diperoleh Sadio Mane. Tetapi skuad Mane yang bisa memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Lukasz Fabianski belum dapat menghasilkan gol.

Dan akhirnya Liverpool pun dapt membuka keunggulannya atas West Ham pada menit ke-9. Dan Georginio Wijnaldum yang mencantumkan namanya di papan skor, setelah sundulannya yang memanfaatkan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold menuju ke dalam gawang West Ham.

Namun keunggulan yang diperoleh Liverpool cuma bisa bertahan sampai 2 menit saja, karena Issa Diop berhasil meluangkan gol ke gawang Alisson Becker. Dengan memaksimalkan tendangan sudut Robert Snodgrass, Diop kemudian menyambutnya dengan sundulan yang tak dapat ditepis dengan baik oleh Alisson.

Gol yang menjadi penyeimbang dari West Ham itu makin membuat para pemain Liverpool untuk terus menyerang. Dan hasilnya Liverpool pun hampir saja kembali mengungguli tamunya, jika saja tendangan melengkung yang dilontarkan Mohamed Salah tak ditepis oleh Fabianski.

Pada menit yang ke-30, Liverpool kembali memperoleh kesempatan untuk dapat mengungguli West Ham. Dan kali ini giliran Alexander-Arnold yang hampir saja mencetak gol. Tetapi tendangan  fullback Timnas Inggris itu masih menyamping berada di sisi kanan gawang Fabianski.

Dan di pengujung babak pertama, West Ham Hampir saja berbalik mengungguli Liverpool. Tetapi kesempatan West Ham melalui aksi Felipe Anderson masih dapat dihentikan barisan belakang klub Liverpool. Skor 1-1 pun menjadi hasil dari pertandingan dalam babak pertama Liverpool versus West Ham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *