Tempat Wisata Garut yang patut di kunjungi

Garut merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat dan sangat terkenal dengan oleh2 dodolnya. Kabupaten yang satu ini terletak di andtara Tasikmalaya dan kota Bandung. Dengan kabupaten yang dikelilingi oleh pegunungan membuat Garut mempunyai tempat wisata yang populer untuk di datangi. Seperti sungai, curug, wisata air panas, pantai, hingga gunung semua ada disini. Berikut ini merupakan beberapa tempat yang menarik untuk kalian kunjungi ketika anda mempunyai rencana ke Garut:

1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan adalah salah satu gunung berapi yang cukup populer di kawasan wisata pegunungan yang berada di Jawa Barat. Gunung yang satu ini tepatnya berada di Kecamatan Cisurupan. Jika kalian berangkat dari pusat kota garut maka kalian akan harus menempuh perjalanan menggunakan mobil pribadi hingga sekitar 3 jam. Selain itu kalain juga bisa menggunakan angkutan umum dan turunnya di Alun-alin Cisurupan dan kembali melakukan perjalanan menggunakan ojek untuk bisa sampai ke Taman Wisata Alam Papandayan.

Dengan di atas ketinggian 2670 meter diatas permukaan laut, destinasi wisata yang ada di Garut ini memberikan beberapa area yang sangat menarik untuk kalian jelajahi seperti Camping Ground Pondok Saladah, Hutan Mati Papandayan, Kawah Papandayan, serta Tegal Panjang. Untuk bisa mendaki gunung ini sangatlah aman bagi pemula maupun anak-anak.

2. Gunung Cikuray

Gunung Cikuray adalah gunung tertinggi yang berada di Garut. Gunung yang satu ini mempunyai ketinggian hingga mencapai 2818 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata alam yang satu ini sangat difavoritkan dan sudah banyak dikenal oleh pecinta alam dan pendaki gunung. Di puncak Gunung Cikuray ini kalian akan bisa melihat pemandangan pantai garis selatan, Gungung Slamet, kawah Kamojang, Gunung Ciremai, Gunung Papandayan hungga kota garut dari ketinggian.

Ketikan cuaca yang sangat cerah, akan membuat kalian bisa melihat hamparan awan putih yang seperti samudra. Tidak salah lagi sampai banyak pendaki gunung menyatakan bahwa pada Puncak Gunung Cikuray bagaikan negri di atas awan. Untuk bisa sampai ke puncak gunung ini kalian bisa menggunakan jarur dari Pemancar Cilawu. Namun untuk jalurnya lebih terjal dari pada gunung Papandayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *