Tempat wisata yang berada di Makassar

Makassar yang sangat terkenal dengan kulinernya, seperti coto dan pisang epe yang mempunyai berbagai tempat wisata yang indah. Kota yang berada di pulau Sulawesi ini yang sangat terkenal dengan pantai Losarinya yang indah. Akan tetapi bukan hanya itu yang dimilki oleh Makassar , masih banyak berbagai desinasi yang cukup populer di Makasar. Berikut ini merupakan destinasi wisata populer berada di Makassar yang patut kalian kunjungi:

1. Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu pantai yang telah dikenal oleh banyak orang dari berbagai daerah. Pantai yang satu ini sangat wajib kalian kunjungi ketika anda berkunjung ke kota Makassar . Destinasi wisata tersebut mempunyai keunikkan tersendiri, pada biasanya pantai terkenal dengan pasirnya, akan tetapi di pantai Losari anda tidak akan melihat pasir. Kalian hanya bisa melihat beton pada pinggiran pantainya. Bukan berarti pantai yang tidak memiliki pasir tidak layak untuk kalian kunjungi. ada beberapa hal yang bisa menarik perhatian pada pungunjungnya.

Di tempat wisata yang satu ini anda bisa melukukan berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti bermain banana boat, bersepeda bahkan kalian juga bisa memancing dengan bersantai di pinggiran pantai, bahkan kalian juga dapat berlayar dengan perahu dan masih ada yang lainnya. Selain itu di destinasi wisata ini kalian pasti tidak akan dengan sajian kulinernya yang sangat khas. Kuliner yang khas dari makasar yang anda bisa nikmati ketika berada di Pantai Losari seperti sop konro, es pallu butung, coto hingga pisang epe.

Destinasi wisata yang satu ini sangat diramaikan dengan pengunjungnya setiap hari apalagi pada saat akhir pekan.

2.Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam atau juga biasanya di sebut sebagai Fort Rotterdam ini mempunyai lokasi yang tidak terlalu jauh dari Pantai Losari. Benteng Rotterdam adalah salah satu peninggalan sejarah pada masa kerajaan Gowa-Tallo yang didirikan tahun 1545 oleh raja yang ke 9. Pada mulanya, yang hanya dibangun dari putih telur dan tanah liat, dan kemudian disempurnakan kembali oleh raja yang ke 14.

Pada Mulanya benteng yang satu ini adalah Benteng Ujungpandang akan tetapi setelah benteng ini dikuasai oleh Belanda namanya diganti menjadi Fort Rotterdam. Namun nama tersebut yang terkenal hingga saat ini. Pada masa Belanda, benteng tersebut digunakan untuk menyimpan berbagai rempahan dari Indonesia timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *