Tempat wisata yang berada di Bekasi

Kota Bekasi salah satu kota yang tidak kalah sibuk dan padatnya jam kerja dengan di Jakarta. Kota Bekasi yang terkenal dengan banyaknya pabrik industri yang membuat salah satu tempat tujuan dari sebagian penduduk indonesia yang merantau ke Kota tersebut. Ditahun 2010, penduduk yang berada di kota Bekasi mencapai hingga 2 juta jiwa. Dengan jumlah penduduk yang banyak sehingga membuat kepadatan pada lokasi tersebut dan juga membuat kemacetan di jalan raya.

Akan tetapi, jangan selalu berpandangan buruk pada kota Bekasi ini yang selalu padat dan macetnya kendaraan di jalan raya. Di kota Bekasi ini anda juga dapat menikmati wisata yang patut anda kunjungin ketika berada di kota ini, di akhir pekan juga bisa menjadi tempat hiburan untuk menghilangkan rasa penat dengan banyaknya pekerjaan. Berikut ini merupakan tempat wisata yang ada di Kota Bekasi :

1. Gedung Juang 45

Gedung Juang 45 adalah salah satu tempat yang mempunyai saksi sejarah dalam memperjuangan bangsa Indonesia. Dimana pejuang dari rakyat di Bekasi semuanya di abadikan di Gedung Juang 45 ini. Bangunan yang bersejarah ini yang pada dahulunya dijadikan sebagai perputakaan dan juga adalah sebuah kantor pemerintahan pada jaman pendudukan Jepang dan Belanda. Pada saat pasukan TNI sukses mengalahkan Jepang, Bangunan ini berhasil diambil oleh Indonesia.

Jika kalian ingin mejelajahi indahnya arsitektur yang terdapat pada Gedung Juang 45, anda bisa datang ke Jalan Sultan Hasanudin. Kalian hanya perlu tiket dengan harga 2000 rupiah yang dibuka pada jam 08:00-15:00.

2.Saung Ranggon

Dikota yang padat dengan jumlah penduduk yang sangat banyak membuat kota Bekasi mejadi kota yang lebih modern. Namun kota Bekasi ini juga mempunyai wilayah yang terdapat bangunan tua yang berusia sekitaran 500 tahun. Salah satunya adalah Saung Ranggon ini yang memjadi salah satu tempat yang sering dikunjungin wisatawan dari berbagai daerah. Saung Ranggon yang letaknya di kampung Cikedokan, Cikarang Barat. Kalian juga akan mudah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Seperti yang diceritakan dari masyarakat setempat, Saung Ranggon ini dibangun oleh seorang Pangeran Rangga di abad ke 16. Saung Ranggon pada dulunya dibangun untuk menyimpan hasil panen dari warga setempat. Pada saat ini telah menjadi tempat wisata sejarah bagi masyarakat Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *