Wah Ternyata Ini Dia Cara Pertama Atasi Sakit Kepala Mendadak, Harus Tahu Guys!

Sakit kepala tentunya bisa datang setiap waktu dan ini bahkan tidak memandang usia tergantung jenis sakit kepala apa yang dialaminya, sensasi sakit kepala membuat kita sulit untuk melakukan aktivitas seperti biasanya dan akan kehilangan fokusnya.

Ketika sakit kepala dan ternyata tidak memiliki obat disampingnya untuk menghilangkan penyakit tersebut maka kondisi tersebut akan semakin menyulitkan saja, tetapi bukan tidak ada cara khusus untuk menangani sakit kepala tanpa harus bergantung pada obat dulu dan tips berikut ini merupakan langkah pertama yang tepat untuk dilakukan ketika sakit kepala menyerang secara tiba-tiba, simak saja ulasannya di bawah ini ya!

1. Langsung minum air putih yang banyak

Ketika mulai merasa kepala tidak enak dan menjadi lebih sakit, maka cara pertama adalah mencari air putih untuk diminum karena sangat efektif menekan rasa sakit tersebut. Menurut study yang dilakukan di Belanda telah mendapatkan bahwa sering minum air putih maka akan terbebas dari sakit kepala dikarenakan semua kebutuhan cairan tercukupi dengan baik.

2. Carilah buah semangka

Selain air putih kamu juga bisa mencari buah semangka untuk dimakan ketika merasa sakit pada kepala, hal ini dikarenakan semangka juga punya kandungan air yang banyak dan juga lebih segar sehingga dapat meredakan tekanan pada kepala kemudian manfaat buah ini juga bisa menjadi alternatif terbaik pencegah dehidrasi pada tubuh.

3. Kompres dengan es batu

Tentu kenal dengan metode satu ini tetapi kali ini cara yang dilakukan sedikit berbeda yaitu gunakan es batu yang dibungkus dengan kain kemudian tempelkan pada belakang leher anda jadi bukan di bagian kepala anda seperti yang sudah dikenal. Cara ini juga sudah cukup terkenal dan efektif meredakan sakit kepala karena diketahui sensasi dingin di titik itu bisa mengembalikan keseimbangan tubuh seiring waktu.

4. Minum kopi

Kita mengenal bahwa minuman kopi memiliki kafein didalamnya, dan justru itulah manfaatnya untuk melawan sakit kepala karena kafein memiliki kemampuan antinyeri yang dipercaya akan meredakan sakit. Cobalah minum kopi saja ketika kondisi tersebut terjadi namun tidak dengan jumlah berlebihan dan sesuai dosis saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *