Cara Mudah Tuk Penanganan Luka Bakar Ringan

Luka bakar sering kali terjadi dalam kehidupan sehari hari kita. Entah karena tidak di sengaja atau di sengaja. Luka bakar yang terjadi karena tidak sengaja seperti ketumpahan air panas dan minyak goreng yang muncrat. Dalam menangani luka bakar, tidak memerlukan obat obatan dari dokter, karena dari bahan dapur saja kita sudah bisa mengobati luka bakar. Berikut cara caranya.

Mengolesi dengan odol

Ketika kita terkena luka bakar seperti tersiram air panas, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah segera mengambil odol dan mengoleskannya pada tempat yang terkena luka bakar sesegera mungkin.

Lidah buaya

Lidah buaya rupanya juga bisa menjadi obat penyembuh luka bakar, karena lidah buaya bisa melembapkan kulit dan bisa membunuh bakteri yang ada. Jadi dengan lidah buaya, proses penyembuhan luka bakar yang kalian alami akan segara teratasi dengan mudah.

Madu

Selain rasanya yang enak, madu juga bisa menjadi obat untuk menyembuhkan luka bakar. Karena madu mengandung anti bakteri dan anti peradangan. Caranya sangatlah mudah, hanya perlu mengoleskan madu di area yang terkena luka bakar saja.

Salep

Salep juga bisa menjadi solusi untuk luka bakar ringan. Salep yang di gunakan adalah salep pereda rasa sakit. Caranya juga hanya tinggal di oleskan saja di area yang terkena luka bakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *