Performa Lukaku Di Hujat, Solskjaer Pasang Badan

Taruhangoal.com – Manchester United baru saja mendapatkan hasil buruk setelah dikalahkan oleh Barcelona dengan skor 1-0 pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Kamis (11/04/2019) dinihari wib kemarin. Kekalahan tersebut ternyata membuat salah satu pemain United, Romelu Lukaku kembali mendapat hujatan terkait performanya di lapangan.

Pada laga tersebut, Manchester United yang tampil sebagai tuan rumah memang memasang Lukaku sebagai ujung tombak. Meski demikian, Barcelona yang datang sebagai tamu mampu melancarkan sejumlah serangan berbahaya di daerah pertahanan United. Satu-satunya gol Barcelona sejatinya merupakan gol bunuh diri Luke Shaw pada menit ke-12, Namun performa Lukaku dilaga tersebut yang paling dikritik.

Para pengamat menilai jika Lukaku yang dipercaya sebagai ujung tombak tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam menaklukan pertahanan Barcelona sehingga timnya harus menelan kekalahan. Ketidakmampuan Lukaku dalam mengobrak-abrik pertahanan Barcelona lantas membuatnya ditarik keluar dan digantikan oleh Anthony Martial yang terlihat lebih mampu memberikan tekanan.

Melihat hal tersebut, pelatih Manchester united, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pendapat berbeda dengan apa yang dikatakan oleh para pengamat soal performa Lukaku dilapangan. Menurut Solskjaer, Lukaku sudah bermain dengan baik sepanjang pertandingan,”Saya melihat Lukaku sudah tampil dengan baik sepanjang pertandingan dan dia memberikan banyak sekali ancaman fisik terhadap para pemain Barcelona untuk mencari celah bagi kami.”kata Solskjaer.

Lebih lanjut Solskjaer menilai kekalahan ini disebabkan oleh timnya yang sejak awal telah melakukan kesalahan karena bermain dengan ceroboh hingga tak mampu mencetak gol,”Saya pikir kegagalan kami meraih kemenangan saat menghadapi Barcelona bukanlah kesalahan seorang pemain. Ini murni kesalahan kami karena kami bermain dengan ceroboh sejak awal pertandingan sehingga kami tidak mampu mencetak gol dan malah kecolongan.”lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *