Ini Alasan Ibra Tidak Tertarik Dengan Karir Kepelatihan

Taruhangoal.com – Nama Zlatan Ibrahimovic tentu dikenal sebagai salah satu striker top yang fenomenal dimana dengan postur tubuh yang sangat tinggi, Ibra mampu menjadi striker mematikan dan menakutkan bagi para pemain bertahan tim lawan. Namun dengan usianya yang sudah menginjak 37 tahun, Karir Ibra tentu semakin dekat dengan masa pensiun pemain pada umumnya.

Mengenai hal tersebut, Mantan striker Manchester United lantas memberikan pernyataan apakah yang akan dilakukannya pasca pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Sebagian besar pemain tentu memilih melanjutkan karir sebagai pelatih sepakbola, namun tidak demikian dengan Ibra yang mengatakan dirinya tidak begitu tertarik dengan karir sebagai seorang pelatih sepakbola.

Beberapa pemain ternama yang sudah memantapkan pilihan menjejaki karir di bidang kepelatihan seperti Thierry Henry, Roy Keane, Filippo Inzaghi dan Diego Maradona sempat mencuri perhatian. Namun karir para pemain bintang tersebut di bidang kepelatihan ternyata meraih kegagalan besar dimana mereka tidak mampu membawa tim yang ditangani untuk tampil baik apalagi untuk menjuarai kompetisi.

Berdasarkan hal tersebut, Ibra lantas memilih untuk tidak langsung mengilhami jika ada tawaran kepada dirinya untuk menjadi pelatih klub suatu saat nanti. Mantan kapten sekaligus striker timnas Swedia tersebut paham betul perbedaan tanggung jawab yang diemban oleh seorang pemain dengan seorang pelatih yang dinilainya memiliki tekanan lebih besar.

“Sebagai pemain, kami memiliki tekanan yang besar jika tidak bermain dengan baik, tapi seorang pelatih juga mendapatkan tekanan yang sangat besar ketika tim yang ditanganinya tidak mampu memberikan hasil yang baik. Pelatih harus mampu memahami pertandingan didalam lapangan dan bekerja diluar lapangan yang tentu tidak mudah untuk bisa dijalani semua orang.”kata Ibra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *