Ini Alasan Sebenarnya Madrid Jual Ronaldo Ke Juventus

Taruhangoal.com – Kepindahan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas tahun lalu masih terus menjadi salah satu perbincangan terhangat di jagat sepakbola terlebih kepindahan CR7 ke Italia turut mempengaruhi performa Los Blancos di kompetisi musim 2018/19 yang tergolong sangat menurun signifikan.

Banyak sekali isu yang mengatakan kepindahan Ronaldo ke Juventus disebabkan karena permintaan kenaikan gaji sang bintang yang tak mampu di turuti oleh manajemen klub hingga perseteruannya dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez. Namun Sam Wallace yang merupakan jurnalis dari The Telegraph mengungkapkan kebenaran dari kepindahan kapten timnas Portugal tersebut ke Turin.

Wallace mengatakan Madrid sebenarnya terpaksa harus melepas Ronaldo karena jika tidak, klub akan mengalami kerugian yang sangat besar karena terancam aturan Financial Fair Play yang telah diterapkan oleh UEFA. Dengan menjual Ronaldo, Madrid sontak mendapatkan tambahan dana sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,64 triliun) dan tak perlu lagi mengeluarkan dana sebesar 42 juta euro (sekitar Rp 707 miliar) pertahun untuk membayar gaji Ronaldo.

Andai kata manajemen Madrid mempertahankan Ronaldo, maka klub raksasa ibukota Spanyol tersebut tentu bakal mengalami kerugian sebesar 87 juta euro (sekitar Rp 1,43 triliun) sehingga klub terpaksa harus menjual sang pemain dan hanya mampu mendatangkan Mariano Diaz saja untuk menggantikan posisi Ronaldo mengingat saat itu klub tidak memiliki dana yang cukup lagi untuk mendatangkan pemain kelas dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *